Selasa, 14 Mei 2013

Berprinsiplah Masalah Hidup Anda Seperti Sebuah Lampu Listrik

Seringkali dalam kehidupan kita ini banyak menghadapi hal-hal yang pahit atau negatif bagi diri kita. Kadangkala keadaan seperti itu membuat hidup kita gelap bagai di malam hari tanpa lampu, terkadang karena kegelapan itulah yang membuat mata kita buta akan kehidupan yang kita alami, Kita telah menyaksikah banyak orang yang melakukan perilaku yang negatif seperti bunuh diri, kejahatan kriminal, dan sebagainya. Lalu bagaimanakah caranya kita bisa melihat di kehidupan kita yang suram dan gelap. Untuk melihat kegelapan jelaslah kita membutuhkan sebuah lampu, Lampu mampu membuat mata kita bisa melihat kegelapan.

Seperti halnya lampu, lampu hanya bisa menyala jika terdapat muatan listrik positif (+) dan negatif (-) bila kedua jenis muatan ini dihubungkan pada lampu maka  lampu akan bisa menyala, tetapi bila lampu hanya diberi muatan negatif (-) maka lampu tidak akan menyala. Kehidupan kita seperti itu, bila kita terus memikirkan hal-hal yang negatif tanpa memikirkan hal-hal positif dibalik kehidupan kita negatif tentu kita tidak akan bisa melihat kebahagiaan atau solusi dari masalah yang kita hadapi.

Jadi, bila kita menghadapi pahitnya kehidupan kita tetaplah kita berpikir positif (husnudzan) karena hanya itulah yang membuat mata kita tidak akan buta akibat ditimpa musibah. Jadilah kehidupan anda yang penuh dengan masalah, musibah, dan kemalangan anda (-) seperti sebuah lampu yang membutuhkan pikiran positif (+) dari anda, karena dengan lampu yang menyala, anda tidak akan kehilangan arah kehidupan anda. Ingatlah Allah/Tuhan memberikan cobaan kepada kehidupan kita agar dapat membuktikan bahwa kita adalah hamba yang beriman dan mulia walau ditimpa bencana. Wassalam.