Jumat, 02 Juli 2010

Go Green



Tahukah Anda bahwa teman terbaik di bumi manusia adalah pohon.  Pohon memang simbol perdamaian, ketenangan kemakmuran, dan. Dalam beberapa penelitian membuktikan bahwa satu hektar ruang terbuka hijau yang dipenuhi dengan pohon-pohon besar menghasilkan 0,6 ton oksigen untuk 1.500 orang per hari dan menyerap 2,5 ton karbon dioksida setiap tahun. 6 kilogram karbon dioksida di pohon setiap tahun akan 900 meter kubik air tanah, transfer air 4.000 liter sehari, penurunan suhu dengan 5 - 8 derajat celcius, meredam suara sebesar 25 - 80 persen, dan mengurangi tenaga angin dengan 75 - 80 persen.

Dari penjelasan bahwa itu dipastikan bahwa pohon sangat berguna untuk manusia. Anehnya, mengapa manusia tidak akan mengerti? Sebuah contoh nyata ironis adalah penebangan kayu utama yang memberikan kontribusi pencemaran dua puluh persen disebabkan oleh penyerapan karbon dioksida terhambat. Hutan defoliasi yang tidak mengikuti aturan yang dibuat erosi dan kepunahan satwa liar merupakan masalah besar bagi pelestarian lingkungan

Sejak isu globalisasi dan modernisasi terdengar, negara-negara bersaing untuk mempercantik negara mereka sendiri. Semua daerah ini diubah menjadi bangunan megah dan berkelas tinggi. Teknologi yang terlalu over, kecanggihan yang terlalu revolusioner membuat pohon tumbuh lagi punah. Bumi seperti bernapas dalam lumpur, sesak!

Apakah terlalu sulit untuk melihat menyadari fakta? Bukankah sebenarnya sudah menunjukkan dirinya terus terang? Bumi panas, Lapisan ozon lubang, pemanasan global yang meningkat, banjir dan polusi sreading menjadi masalah yang tak terpecahkan, dan orang-orang tetap tinggal di ego. Apakah tidak cukup. Apakah kita menjadi seperti manusia tidak bermoral, biarkan bumi sekarat?

Ingat, manusia dibuat oleh Tuhan dengan pikiran dan hati nurani. Mereka berharap untuk menjadi pemimpin bagi alam, yang merupakan amanah Tuhan kepada manusia. Tapi sekarang lihat fakta bahwa? Manusia telah menyingkirkan dari hati nurani mereka. Tongkat akar individualisme dalam di hati mereka. Buang jauh pendengaran mereka sampai mereka tidak mampu mendengar jeritan dan teriakan alam. Tutup mata mereka, membelokkan melawan merusak alam, menghancurkan, tanpa jejak.

Sebenarnya ada sedikit harapan bagi bumi ini. Harapan yang dapat membuat bumi kembali tersenyum. Di balik kerusakan pikiran, ada beberapa manusia yang masih memiliki hati nurani. telinga mereka masih mendengar jeritan-jeritan alam. Mata mereka masih terbuka lebar untuk melihat kenyataan. Dan hati mereka masih bisa merasakan keluhan alam. Apakah Anda ingin tahu siapa mereka?. Sebenarnya  Itu Anda. Ya, Anda adalah kecil tetapi harapan terang yang akan tumbuh menjadi terang yang besar. Sebuah lampu dalam kegelapan!

Sebenarnya itu hanya mudah bagi Anda tapi bagus untuk alam. Anda hanya melakukan melindungi pohon, hidup itu, berikan kebebasan untuk melindungi bumi dan membuatnya tersenyum. Jangan biarkan apapun kandas program pemerintah di tengah jalan, satu orang satu pohon, berarti yang satu orang untuk satu nafas kehidupan. Dukungan dengan tindakan nyata. Karena kekhawatiran hari ini, untuk sesuatu yang lebih baik di masa depan.

Come on Friends! Let’s go green!